3

Teknisi Cyberindo - Tidak kalah dengan billing gratis lainnya seperti Smart Billing yang memiliki fitur Paket VIP Klien, Cyberindo Billing juga memiliki fitur untuk membedakan harga Paket VIP dan paket biasa. Dengan fitur Paket VIP, memungkinkan pemilik atau pengusaha warnet untuk membedakan tarif yang berbeda pada PC / komputer klien.

Untuk membuat harga Paket VIP dengan paket biasa perlu dilakukan pengaturan Grup (PC Grouping). Dalam pengaturan Grup pada Cyberindo Billing akan dibagi menjadi 2 langkah, yaitu langkah membuat grup dan langkah memasukkan PC / komputer Client pada grup yang ada.

Teknisi Cyberindo akan berbagi tutorialnya dibawah ini :
  1. (Lewati langkah ini jika harga dasar sudah diatur) Pertama tama tambahkan harga dasar pada server Cyberindo Billing, dengan menekan Tab Harga > Dasar, Klik “baru” untuk menambahkan harga dasar baru, lalu pilih kategori harga dasar yang anda inginkan, isi nama grup dan harga personal(/jam) , lalu tekan OK, serta klik tombol “edit” untuk menyesuaikan harga dasar yang lainnya.

    membuat harga dasar Cyberindo Billing
    *) Klik untuk memperbesar gambar.
  2. Untuk mengatur grup apa saja yang ada pada warnet, tekan tab Klien > PC group, klik tombol “baru”. Lalu masukkan nama grup serta deskripsi pada grup tersebut. Pastikan opsi ‘Ijin login terbatas’ telah dicentang, setelah itu pilih kategori harga dasar mana yang dapat mengakses grup tersebut. Lalu klik OK.

    pengaturan grup Cyberindo Billing
    *) Klik untuk memperbesar gambar.
  3. Setelah itu lakukan pengaturan PC mana saja yang akan dikategorikan pada satu grup. Tekan Tab Klien > Pengaturan PC Client, pilih Grup komputer di kiri dan di kanan lalu tekan tanda panah untuk memindahkan baik dari kiri ke kanan maupun dari kanan ke kiri( tanda ‘>’ atau ‘<’ untuk memindahkan PC satu persatu dan tanda ‘>>’ atau ‘<<’ untuk memindahkan semua PC sekaligus). Lalu Klik OK.


    pengaturan harga grup Cyberindo Billing
    *) Klik untuk memperbesar gambar.
Cukup mudah untuk melakukan Pengaturan Harga VIP Pada Cyberindo Billing. Silahkan dicoba dan disesuaikan.

Berikan tanggapan Anda Komentar

  1. kenapa nominal harga tidak tampil di server dan client

    BalasHapus
  2. gan mau tanya kalo di mode diskless...bisa nga di setting buat client tertentu utk safe file?

    maksud niatannya..saya mau instal game offline GTA V dan lainnya..masalahnya utk bisa tamatin game itu butuh waktu berhari2...bisa nga di setting buat member warnet bisa safe checkpoint game itu?...jd bsk mau main lg nga ngulang dr awal lagi

    BalasHapus
    Tambahkan komentar

    BalasHapus
  3. harga gak nampil klo dimatikan guest. gk ngerti lagi dah cyberindo ini

    BalasHapus

 
Top