8

Teknisi Cyberindo - Warnet biasanya menyediakan Microsoft Office di masing-masing PC / komputer klien untuk memudahkan pelanggan yang ingin membuat dokumen ketikan ataupun tugas-tugas kantoran lainnya. Microsoft Office membuat pekerjaan menjadi mudah, misalnya ada pelanggan dari kalangan anak sekolah atau kuliah pasti membutuhkannya untuk membuat tugas makalah, kliping, atau tugas ilmiah lain.

Lalu, bagaimana jika warnet yang menggunakan sistem Cyberindo (lokal, virtual, ataupun diskless) ingin menambahkan Microsoft Office ke dalam CyberIndo Updater?

Saat ini kami Teknisi Cyberindo akan menguraikan caranya. Tidak perlu install Microsoft Office satu persatu pada komputer klien. Maka nanti Microsoft Office akan muncul di game menu Cyberindo.

Untuk kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh untuk menambahkan Ms Office 2007 ke dalam CyberIndo Updater. Cara ini sama seperti menambahkan aplikasi dan game ke dalam server Cyberindo.
  1. Download Office 2007 Portable, di sini.
  2. Extract isi rar “Office 2007 Portable” dengan menggunakan WinRAR atau 7zip ke dalam Drive gamedisk dengan lokasi
    E:\Tools\

    File tersebut harus dimasukkan ke dalam folder tools. Bila lokasi folder tidak sama maka Ms Office ini tidak akan bekerja dengan semestinya.

    Cyberindo-Office-Portable-1
  3. Saat menambahkan (memasukkan) Ms Office ke dalam CyberIndo Updater, pilih file dengan nama "Office 2007 Launcher.exe"

    Cyberindo-Office-Portable-2

    Cyberindo-Office-Portable-3
  4. Ketika Ms Office dijalankan di PC klien, maka akan ada launcher seperti ini

    Cyberindo-Office-Portable-4
  5. Silahkan memilih program Ms Office yang dibutuhkan untuk dijalankan.
Office 2007 Portable ini cocok buat warnet yang menggunakan CyberIndo atau Gacape.

Berikan tanggapan Anda Komentar

  1. bagaimana dengan microsoft ofice 2007 yang biasa bukan portable, apa bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk updater mode lokal dan virtual kami menyarankan menggunakan office portable, kecuali jika bapak memakai diskless. :)

      Hapus
  2. min kl supaya file ektensi office nya kedetek program ms.office gmn tuh? setau saya mesti open with.. dulu beda hal nya sama yg diinstall disystem..

    ada solusi biar ke detek file ektensinya.. btw net saya pake diskless kl sya install di system clien jdi tambah berat pas boot os nya..thnks mudah2 ada solusinya

    BalasHapus
  3. MIn, klo bisa upload ulang tu file nya.
    problem link Downloadnya.
    Saya udah coba download office 2007 portable dari blog" sebelah, tp dalamnya ga sama kaya mimin punya.
    bingung masukin ke Cyberindo Updaternya.
    isinya (.exe) semua, ga ada (Office 2007 Launcher.exe).

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. warnet ku diskless udah ane coba yg fortabel nya, tp ofice fortabel hnya bisa digunakan untuk membuat data baru aja, sedangkan untuk mengedit file yg dari flasdis tidak bisa kebaca, krn system ofice nya kg ada. nah msalah lg dah.

    BalasHapus

 
Top