29

Teknisi Cyberindo - Ternyata masih banyak pemilik warnet yang belum mengetahui apa dan bagaimana CyberIndo, untuk itu Teknisi CyberIndo akan memberi sedikit penjelasan apa dan bagaimana sebenarnya CyberIndo. Berikut beberapa pertanyaan dan sekaligus jawaban yang sering ditanyakan oleh pemilik-pemilik warnet seputar CyberIndo meskipun sudah banyak warnet yang menggunakan CyberIndo.

CyberIndo

1. Apa dan seperti apa itu CyberIndo?
CyberIndo adalah sebuah layanan terbaru dari Garena Indonesia. Saat ini CyberIndo terdiri atas CyberIndo Updater dan CyberIndo Billing.

2. Seperti apa cara kerja program updater CyberIndo?
CyberIndo Updater merupakan program manajemen warnet, memudahkan kegiatan patching/update game yang menyita waktu. Dengan CyberIndo Updater pemilik warnet hanya tinggal mengupdate game di server, maka client bisa langsung mendapat update tanpa koneksi internet lagi.

3. Apa keuntungannya ketika menggunakan CyberIndo?
Banyak sekali, dengan menggunakan program CyberIndo anda tidak perlu lagi memikirkan bagaimana cara mengupdate game di warnet anda. Tidak hanya itu, anda juga akan mendapatkan full service dari CyberIndo untuk semua masalah yang ada di warnet anda.

4. Apakah program CyberIndo support dengan semua billing dan game?
Hingga saat ini program CyberIndo support dengan hampir semua game yang ada, begitu juga dengan billing.

5. Apa perbedaan Mode lokal, virtual dan diskless?
  • Lokal : yang dimaksud dengan mode lokal adalah client masih menggunakan Hardisk (HDD) sendiri untuk menyimpan data game, dan pada saat patching/update game maka client akan menarik sendiri update yang ada pada server.
  • Virtual : yang dimaksud dengan mode virtual adalah client sudah tidak menggunakan Hardisk (HDD) lagi untuk menyimpan data game, Hardisk (HDD) hanya digunakan untuk menyimpan data Operating System (OS) saja. Game di client menggunakan drive yang di virtualkan dari server.
  • Diskless : sesuai namanya Mode diskless adalah mode dimana client tidak perlu menggunakan Hardisk (HDD) lagi, baik untuk game maupun untuk operating system. sebagai gantinya dibutuhkan sebuah server yang mampu menanggung seluruh proses kerja yang tadinya dikerjakan oleh client sendiri.

6. Apakah layanan/servis CyberIndo berbayar?
CyberIndo tidak memungut bayaran sedikitpun untuk semua layanan yang diberikan, baik untuk konsultasi - pra penginstalan - maupun pasca penginstalan. Semua itu diberikan secara gratis oleh CyberIndo Garena Indonesia.

7. Keuntungan Garena apa, kalau layanan ini digratiskan?
Pada saat ini CyberIndo berfokus untuk mengembangkan channel distribusi. Harapan CyberIndo adalah dapat menjadi partner untuk setiap warnet yang ada di Indonesia.

8. Sampai kapan software CyberIndo ini gratis?
Layanan CyberIndo akan selalu gratis. CyberIndo mempunyai tujuan untuk mengembangkan industri warnet yang ada di Indonesia agar dapat menjadi maju bersama.

9. Apa bedanya CyberIndo dengan layanan serupa?
Saat ini prioritas CyberIndo adalah membuat program ini berjalan dengan ringan dan stabil, dikarenakan stabilitas adalah kunci untuk kesuksesan warnet. Tentu saja kedepannya CyberIndo akan menambahkan fitur-fitur lain kedalam program CyberIndo.

10. Apa yang harus saya persiapkan jika ingin bergabung dengan layanan CyberIndo?
  • Jika di daerah anda sudah memiliki teknisi lapangan CyberIndo, anda akan di arahkan lebih lanjut oleh customer support kepada Teknisi CyberIndo yang ada di wilayah anda tersebut.
  • Jika belum memiliki teknisi lapangan CyberIndo, silahkan menghubungi customer support yang ada di situs www.cyberindo.co.id sehingga anda bisa dipandu lebih lanjut.

11. Bagaimana caranya jika saya ingin bergabung dengan layanan CyberIndo?
  • Anda cukup akses ke www.cyberindo.co.id disana akan ada keterangan lebih lanjut mengenai cara mendaftar.
  • Jika anda tidak merasa cukup jelas pada situs tersebut juga menyediakan layanan chatting 24 jam dengan customer support CyberIndo anda akan dipandu lebih lanjut oleh mereka.

12. Apabila warnet saya error pada updater atau billing kemana saya harus menghubungi untuk mendapatkan bantuan?
Anda tinggal menghubungi customer support CyberIndo di website www.cyberindo.co.id atau telepon ke nomor 021-80647125. Tim CyberIndo akan membantu anda untuk menyelesaikan masalah melalui remote. Namun, untuk daerah yang tercover akan dkirimkan Teknisi CyberIndo untuk membantu menyelesaikan masalah anda.

13. Jika saya ingin memberikan masukan/komentar kemana ya?
Anda dapat memberikan masukan atau komentar ke bagian support di www.cyberindo.co.id. Atau anda dapat mengirimkan email ke cyberindo@garena.co.id.
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
Sebelumnya
Ini adalah kiriman lebih lama.

Berikan tanggapan Anda Komentar

  1. selamat malam gmn cara dapat spanduk cyberindo bos..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapak bisa langsung menghubungi CS Cyberindo di www.cyberindo.co.id. chating melalui Zopim yang sudah disediakan di web tersebut.

      Hapus
  2. selamat pagi ,, pada saat saya menghidupkan pc yg muncul layar hitam dan tulisan putih
    bagaimana caranya agar pc saya dapat kembali ke dalam keaadan yg normal

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat pagi juga pak :)
      mungkin seperti yang sudah kami posting di sini masalah yg bapak alami http://www.teknisicyberindo.com/2015/11/solusi-menghilangkan-chkdsk-client-cyberindo-updater.html

      Hapus
  3. cyberindo billing untuk penggunaan client masih memakai hdd lokal kenapa tidak ada fitur untuk menghide disk drive yang ada dari server side. system "run" masih terbuka dan gampang diakses sangat berbahaya sekali ini. tadi sempet mau coba pakai ini, tapi sempet ragu setelah liat net temen pakai cyberindo billing

    BalasHapus
    Balasan
    1. ragu kenapa bapak? kenapa dengan sistem "run" yg masih terbuka? takut dibobol?
      sebagai informasi saja, sampai saat ini belum ada laporan bahwa cyberindo billing berhasil dibobol.

      Hapus
  4. buat saya sih cyberindo is the best lah..
    sampai sekarang saya belum pernah kecewa dengan pelayanan cyberindo..
    dan klo menurut saya sih,gak pernah denger klo billing cyberindo bisa di bobol ( kecuali password admin di beberkan :d )

    BalasHapus
  5. slmt sore, sya sdh brgabung dng cyber indo, dan ternyata cukup bagus. hanya sja d tmpat sya cuma ad satu teknisi cyber indo, ktika ad mslah, teknisi nya kadang sulit d hubungi krna sibuk. pertanyaan sya adlh, ap bsa sya instal sndiri cyberbilling dan auto updater nya? klu bsa gmna caranya? mhon petunjuknya...terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan install sendiri sistem operasi yang digunakan di warnet bapak, untuk pemasangan CyberIndo Billing dan CyberIndo Updater bisa meminta bantuan kepada CS di web resmi www.cyberindo.co.id agar nantinya dibantu pemasangan via remote TeamViewer.

      Hapus
  6. selamat malam, bagaimana cara bergabung dengan cyberindo?

    BalasHapus
  7. selamat malam, bagaimana cara bergabung dengan cyberindo?

    BalasHapus
  8. selamat pagi ... saya mau tanya ,, jika saya hanya memakai biling nya cyberindo .. apakah akan mendapat kan benefit buat game dari garena .. mohon solusi nya .. terimakasih ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya benar bapak. dengan menggunakan salah satu produk CyberIndo saja sudah bisa mendapatkan benefit CyberIndo untuk game garena.

      Hapus
  9. selamat pagi..
    saya mau tanya soal pemasangan cyberindo..
    posisi warnt saya menggunakan billing explorer, apaka harus di ganti dengan billingnya cybrindo ?

    BalasHapus
  10. selamat pagi..
    saya mau tanya saya punya biling cybeeindo kalau untuk browsing saya tidak bisa tetapi untuk client bisa browsing . permasalahan nya ada dimana yh?

    BalasHapus
  11. saya mau ganti ke Diskless Mode cyberindo nya, bila saya uninstal cyberindo client di client [c apakah masih ada driver disk game (untuk) di client pc? mohon balasan secepatnya, saya butuh penjelasan nya.

    BalasHapus
  12. CS kenapa di saya memasang ciberindo update pada komputer clain saya, kenapa setelah saya instal di klain hitang lagi sama kayak mengunakan deepress CS, mohon bantuan dan penjelasannya untuk pemasangan cyberindo update pada klain CS

    BalasHapus
  13. evening...bisa minta solusi mas/mbak...client billing sy ada tulisan client service tidak berjalan...yg menyebabkan itu kyknya sering mati listrik trs sewaktu sy mau install game tidak bs masuk admin sama sekali

    BalasHapus
  14. apakah cyberindo bisa di pasang di laptop(pribadi)??

    BalasHapus
  15. Kenapa www.cyberindo.co.id tdak bisa di hub lagi.?

    BalasHapus
  16. pak saya mau bertanya bagaimana cara mengembalikan data transaksi yg sudah terhapus di biling cyberindo?mohon bantuannya pak

    BalasHapus
  17. Aslan ganteng :V kesel banget gua hampir semua pc di bogor yang pake cyber indo di set name nya ASLAN GANTENG :D

    BalasHapus
  18. pagi pak mau tanya warnet saya hanya 6 pc saja + i pc biling apa bisa instal biling syberindo, insal pakai tenisi cyberindo apa kah bayar?

    BalasHapus
  19. pagi pak mau tanya warnet saya hanya 6 pc saja + i pc biling apa bisa instal biling syberindo, insal pakai tenisi cyberindo apa kah bayar?

    BalasHapus
  20. Assallammualaikum..
    Pak saya ada rencana di bulan" ini tapi saya bingung untuk membuka usaha warnet, bagaimana awal membuka nya, persiapan instalasi billing dan server apa persiapkan terdahulu gedung and pc" nya.. tolong informasi nya rencana buka di cikarang di mega regensi cikarang

    BalasHapus
  21. Assallammualaikum..
    Pak saya ada rencana di bulan" ini tapi saya bingung untuk membuka usaha warnet, bagaimana awal membuka nya, persiapan instalasi billing dan server apa persiapkan terdahulu gedung and pc" nya.. tolong informasi nya rencana buka di cikarang di mega regensi cikarang

    BalasHapus
  22. Assallammualaikum..
    Pak saya ada rencana di bulan" ini tapi saya bingung untuk membuka usaha warnet, bagaimana awal membuka nya, persiapan instalasi billing dan server apa persiapkan terdahulu gedung and pc" nya.. tolong informasi nya rencana buka di cikarang di mega regensi cikarang

    BalasHapus
  23. Jika cyber indo dipasang di laptop bisa atau tidak, dan jika ingin memasang dan mendaftar bayar tidak??

    BalasHapus
  24. lagi berjalan gan billing cybelindo nya tiba-tiba mati lampu. data waktu clen yang ada di billingnya hilang gan mohon solusi terimakasih

    BalasHapus

 
Top