26

Teknisi Cyberindo - Masih banyak yang mengalamai masalah benefit GCA yang tidak aktif atau hilang pada saat memainkan game Garena seperti PointBlank, Fifa Online 3 Indonesia, dan LoL Indonesia. Sangat disayangkan jika benefit GCA hilang atau tidak aktif karena pada saat ini para gamer khususnya gamer PointBlank mengharapkan benefit CyberIndo (GCA) tersebut.

Sebagai tambahan informasi bahwa file GarenaCIG.exe terus di-update secara berkala oleh pihak Garena Indonesia, sehingga diharapkan agar para pemilik atau pengelola warnet senantiasa untuk memeriksa keadaan GCA dalam keadaan aktif atau tidak aktif di warnetnya. Setidaknya menginstruksikan kepada OP warnetnya untuk segera melapor kepada pemilik atau pengelola warnet apabila ada benefit GCA yang hilang atau tidak aktif di salah satu atau beberapa komputer / PC warnetnya.

Benefit GCA tidak aktif atau hilang biasanya disebabkan karena file GarenaCIG.exe mengalami gagal / tidak update versi terbaru. Ini bisa disebabkan oleh banyak hal.
Adapun cara untuk meng-update GarenaCIG.exe (GCafe Service) ke versi yang terbaru adalah sebagai berikut:
  1. Pastikan koneksi internet tidak bermasalah.
  2. Pastikan warnet sudah diregistrasikan dengan benar.
  3. Matikan (disable) Deepfreeze / Shadow Defender atau sejenisnya. Jika memakai CyberIndo Updater disable restore.
  4. Copy paste file GarenaCIG.exe dari PC / komputer client yang sudah update versi terbaru ke PC / komputer client yang GarenaCIG.exe belum / gagal update. File tersebut berada di
    C:\ProgramData\GarenaCIG
  5. Cek apakah GCafe Service sudah update versi terbaru dan aktif kembali. Klik kanan pada icon GCA di taskbar.

    gcafe-taskbar
    *) Klik untuk memperbesar gambar.

    gcafe-service
    *) Klik untuk memperbesar gambar.
Ketika kiriman ini dibuat versi GCA atau GCafe Service adalah v3.0 [Jan 19 2016].

Berikan tanggapan Anda Komentar

  1. saya mau tanya ni gan...GCA saya sudah terupdate v3.0 [Jan 19 2016]
    tapi setiap pc client restart atau cafe console saya hidupkan GCA kembali pada versi tahun 2015, dan setelah direstart pc client, hrs menunggu bbrp menit untuk kembali normal ke versi 2016...awal pertama instal cyberindo gak ada masalah..masalah muncul setelah terupdate...mohon solusinya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saat update gca bisa dicoba dengan menonaktifkan restorenya terlebih dahulu.

      Hapus
    2. gak ngaruh gan...walaupun restorenya dinonaktifkan

      Hapus
    3. Coba cara ini gan mudah-mudahan berhasil
      http://bagakom.blogspot.co.id/2016/05/atasi-gcafe-service-selalu-update.html

      Hapus
  2. gan mau tanya cyberindo mojokerto dimana ya alamatnya :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk informasi tersebut bapak bisa menghubungi CS cyberindo di cyberindo.co.id :)

      Hapus
  3. mau tanya ne gan... di net saya ada dua komputer GCA nya license is full... gimana itu supaya bisa aktif.. soalnya di net gk pake cyberindo updater.. cuman make GCA nya aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak memakai cyberindo updater dan cyberindo juga pak?
      bisa informasikan cafeid bapak?

      Hapus
    2. iya gk pake cyberindo updater dan cyberindo... cuman make GCA... malah sekarang benefit PB nya ud hilang di semua client..
      Cafeid: 1443400

      Hapus
  4. gan, knp ya ada 2 PC Client di tempat saya ga terdeteksi CyberIndo saat maen game.

    nich gan pesan errornya di GCA nya
    13:59:23 [Service]Failed: Register Refused.
    13:59:22 [Service]Begin registration.
    13:58:59 [Service]Failed: Register Refused.
    13:58:59 [Service]Begin registration.
    13:58:44 [Service]Failed: Register Refused.

    Solusinya gmna ya gan.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan hubungi CS Cyberindo agar dibantu refresh GCA. :)

      Hapus
  5. sama gan saya juga gitu, sdh menghubungi customer service tp gak ada perubahan. disuruh nunggu 10-15menit
    cyberindo client jg sdh tak install ulang. hasilnya jg tetep gak ada perubahan. GCA sya tetep gak bisa aktif di 2 PC client saya

    BalasHapus
  6. warnet kita hanya pakai billing cyberindo aja ,bgm jika akan instal ulang com server apakah harus hub CS cyberindo ?kalau kita instal sendiri billingnya apa bisa juga bgm caranya ?jika bisa bgm cara masukan data basenya yg lama ke yg baru ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk menghindari hal yg tidak diinginkan lebih baik bapak hubungi CS Cyberindo agar dikirim teknisinya langsung ke warnet bapak.

      Hapus
    2. kalo memanggil teksini itu sistem pembayarannya bagaimana yaa?

      Hapus
  7. salah satu client di warnet saya mati karena kerusakan di mainboard,tp sdh di perbaiki dan sdh menyala kembali..tp tidaka konek ke billing...apa harus setting billing seperti awal lagi ato gmn,mahon pejelasan nya...!!?trima kasih

    BalasHapus
  8. salah satu client di warnet saya mati karena kerusakan di mainboard,tp sdh di perbaiki dan sdh menyala kembali..tp tidaka konek ke billing...apa harus setting billing seperti awal lagi ato gmn,mahon pejelasan nya...!!?trima kasih

    BalasHapus
  9. mau tanya ne gan... di net saya ada beberapa komputer GCA nya license is full... gimana itu supaya bisa aktif.. soalnya di net gk pake cyberindo updater.. cuman make GCA nya aja...

    BalasHapus
  10. mau tanya nih di net saya main gca aktif cuma buat game LOL saja sedangkan FO3 dan HON tidak aktif. itu knp ya ? cafeid : 1474090, netnya cuma pake gca saja gk pake cyberindo updater

    BalasHapus
  11. ada cara untuk mendapat cafe id gak gan ana daftar gak ada team surpay apa teknisi bogor udah nonaktip mohon info nya

    BalasHapus
  12. gan ini kok jadi this pc has no gca product caranya gimana?

    BalasHapus
  13. Gann...saya mau tannya nih..kan saya download cyberindo di rumah.setelah instal cyberindo updater , saya nyoba pula cyberindo yang satunnya setelah di instal keduaduannya...saya nyoba untuk restart PC tapi saat menyala PC saya ke kunci oleh cyberindo saya berusaha untuk membukannya tapi gak bisa mohon bantuannya donk...plzz..saya gak bisa main di PC saya lagi..

    BalasHapus
  14. masukin username:GARENA pwd:garena bang kyesa

    BalasHapus
  15. Sebenarnya sangg mudah,,sya install billing tanpa bantun Cs tgl download dan install selesai, untuk benefit juga gtu, saya download gca nya sya install dan tinggal masuin kode benefit, selesai tanpa perlu bntun cs..

    BalasHapus
  16. bisa bantu saya pak error disk console kykny Di warnet saya cuma 5 comp yg aktif... CS cyberindo sedang tidak aktif saat ini

    BalasHapus

 
Top