0

Teknisi Cyberindo - Pemakaian memori yang sangat tinggi pada Svchost.exe (netsvcs) bahkan terkadang hampir 100% sungguh sangat mengganggu kinerja komputer, karena memori dan CPU terpakai hanya untuk proses kerja dari Svchost.exe (netsvcs) itu sendiri. Penggunaan memori dan / atau CPU yang cukup tinggi (90% - 100%) tersebut membuat proses game, aplikasi / software lain menjadi terganggu sehingga komputer menjadi lambat bahkan hang. Dan apabila itu terjadi pada komputer atau PC warnet maka para pelanggan menjadi tidak nyaman pada saat browsing atau bermain game.

Untuk melihat penggunaan memori atau CPU Svchost.exe (netsvcs) bisa melalui Windows Task Manager. Penyebab dari masalah tersebut biasanya dikarenakan PC / komputer terinfeksi virus atau program malware. Tetapi bukan hanya itu, penggunanaan memori dan CPU yang tinggi pada Svchost.exe (netsvcs) juga bisa disebabkan oleh proses update Windows.

Disini Teknisi Cyberindo akan berbagi sedikit solusi untuk mengatasi pemakaian memori / CPU yang tinggi pada proses Svchost.exe (netsvcs).
  1. Pastikan tidak ada virus atau malware pada PC / komputer Anda. Lakukan proses Scan dengan antivirus terupdate.
  2. Matikan service Windows Update.
    Caranya:
    • Tekan tombol Windows + R dan ketik services.msc lalu Enter

      services-msc
      *) Klik untuk memperbesar gambar.

      disable-windows-update
      *) Klik untuk memperbesar gambar.
  3. Buka Windows Explorer dan cari folder SoftwareDistribution yang berada di dalam folder Windows pada drive sistem atau C. Jika sudah ditemukan hapus folder SoftwareDistribution tersebut. Apabila folder tersebut tidak dapat dihapus, restart terlebih dahulu PC / komputer Anda kemudian coba hapus lagi.

    folder-SoftwareDistribution
    *) Klik untuk memperbesar gambar.
Semoga cara yang telah dijelaskan di atas bermanfaat untuk Anda dalam mengatasi masalah pemakaian memori dan CPU yang tinggi pada proses Svchost.exe (netsvcs).

Berikan tanggapan Anda Komentar

 
Top