0

Teknisi Cyberindo - Ada saatnya RDC Cyberindo mengalami gangguan sehingga proses autoupdate terganggu dan tak kunjung selesai, meskipun file update yang didownload tidak terlalu besar. Lalu, untuk solusinya kita mengubah mode dari auto update game menjadi manual update. Ketika sudah menjadi mode manual update, maka setiap PC / komputer akan melakukan patch game tanpa syncron dengan server Cyberindo yang ada di warnet.

Jika misalnya ada 10 PC / komputer dan hanya 1 PC yang telah melakukan patch game DOTA 2 secara manual, bagaimana caranya agar 9 PC lainnya bisa update tanpa mendownload ulang dari internet?

Kita bisa memanfaatkan fitur dari TightVNC yang ada pada produk Cyberindo (Updater atau Billing) untuk mengambil dan/atau mengirim file dari PC / komputer server ke PC / komputer client.

Berikut cara untuk ambil dan/atau kirim file menggunakan TightVNC:
  1. Buka Cafe Console Cyberindo.
  2. Temukan Atur Klien > Klien Grup > Nama_Grup.
  3. Klik kanan pada tampilan daftar PC / komputer klien dan pilih Remote Control.

    1-transfer-file-cyberindo-tightvnc.png
  4. Klik icon Transfer Files pada TightVNC Viewer, dan akan tampil jendela TightVNC File Transfer.

    2-transfer-file-cyberindo-tightvnc.png
  5. Temukan file atau folder apa yang akan ditransfer. Local Computer adalah PC / komputer server sedangkan Remote Computer adalah PC / komputer klien.

    Pilih file dari Local Computer lalu klik tanda >> untuk mengirim file dari PC / komputer server ke PC / komputer klien

    3-transfer-file-cyberindo-tightvnc.png

    atau pilih file dari Remote Computer lalu klik tanda << untuk mengambil file dari PC / komputer klien ke PC / komputer server.

    4-transfer-file-cyberindo-tightvnc.png
  6. Setelah transfer file game berhasil, jangan lupa lakukan index ulang pada game tersebut.
Demikian tips untuk melakukan transfer file menggunakan TightVNC di server (Cyberindo). Apabila masih ada kekurangan kami mengharapkan masukan dari rekan-rekan sekalian.

Berikan tanggapan Anda Komentar

 
Top